Merangsang Kontraksi Persalinan Dengan Cara Alami

  • Whatsapp
Merangsang kontraksi persalinan
Saat mendekati hari kelahiran sang buah hati pasti merupakan waktu yang telah dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri apalagi jika sudah memasuki hari perkiraan kelahiran (HPL). Namun, ada beberapa ibu hamil tidak merasakan kontraksi persalinan. Padahal pada umumnya usia kehamilan 39 minggu janin sudah siap untuk dilahirkan. Hal ini pula bisa membuat ibu hamil merasa khawatir atas bayinya.
Karna itu induksi alami bisa menjadi pertimbangan bagi ibu hamil untuk merangsang kontraksi persalinan.

4 induksi alami yang bisa dilakukan untuk merangsang kontraksi persalinan

Berhubungan Seks

Ya, berhubungan seks merupakan cara yang sangat efektif untuk merangsang kontraksi persalinan karena saat berhubungan seks hormon persalinan akan meningkat sehingga memicu terjadinya kontraksi.

Bacaan Lainnya

Hormon cinta akan dikeluarkan saat anda dan pasangan mencapai puncak orgamse. Selain itu oksitosin juga bisa ditemukan pada obat pitocin yang biasa digunakan dirumah sakit untuk menginduksi persalinan sehingga persalinan berlangsung cepat.

Tidak hanya hormon oksitosin, dalam sel sperma juga terdapat hormon prostaglandin yang memiliki peranan penting terhadap kontraksi persalinan dimana cairan semen ini bisa membantu dalam proses melunakkan jalan lahir sehingga jalan lahir semakin membuka dan melebar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Dok. Kok istri ku belum datang kontraksi ya. Padahal sekarang kehamilannya sudah 9 bulan. Perkiraan bidan harusnya tgl 7. Tp belum ada tanda-tanda. Kalau berhubungan aman gak ya dok buat anak ku didalam. Terima kasih

    1. Hallo miftah, terima kasih sudah bertanya di meinfopedia.com
      Sebelumnya selamat atas kehamilan istrinya yang sekarang.
      Pada umumnya usia kehamilan 9 bulan janin sudah siap untuk dilahirkan. Jika hari perkiraan lahir ditanggal 7 biasanya akan diberikan dispensasi waktu selama seminggu untuk menunggu datangnya tanda-tanda persalinan. Jadi salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan untuk mendatangkan kontraksi adalah berhubungan seks karena hal tersebut termasuk aman selama tidak terjadi KPD atau ketuban pecah dini.
      Demikian info yang bisa saya berikan
      Semoga dapat membantu anda terima kasih